BeritaSumedang

Meriahkan HUT ke-78 Kodam III Siliwangi, Kodim 0610 Sumedang Gelar Festival Band Antar Pelajar

JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kodam III Siliwangi, Kodim 0610 Sumedang menggelar Festival Band Antar Pelajar SMP dan SMA/SMK, bertempat di lapangan Makodim 0610 Sumedang Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024).

Dandim 0610 Sumedang, Letkol. Kav. Christian Gordon Rambu mengatakan, festival band diadakan untuk memberikan kesempatan tampil sekaligus mengembangkan bakat bermusik bagi para pelajar Sumedang.

“Dalam festival band ini setiap peserta kami wajibkan membawakan satu lagi wajib bertema kebangsaan, dan juga ada lagu pilihan. Intinya kami ingin generasi muda kita berkreasi dan berkarya,” kata Dandim.

Lebih jauhnya dikatakan, dengan kegiatan festival band ini diharapkan bisa menjauhkan kalangan pelajar dari aktivitas yang negatif seperti tawuran.

“Para pelajar ini banyak dilihat hal yang negatif di mata para orang tua, namun demikian mereka bisa memberikan dampak positif dari kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dalam festival band ini ada sembilan band dari tingkat SMP dan SMA/SMK yang menjadi peserta.

“Jumlah peserta memang cukup sedikit tapi ini awalan yang baik, jadi kami tidak berhenti sampai di sini, mungkin akan berlanjut ke depan melaksanakan festival yang lebih umum,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli yang diwakili Asda Administrasi Umum Kabupaten Sumedang Budi Rahman mengapresiasi kegiatan festival band yang digelar Kodim 0610 Sumedang.

“Saya mewakili pak Pj Bupati Sumedang, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, mengapresiasi pak Dandim yang menggelar festival band antar pelajar ini,” kata Budi.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif karena bisa menjadi wadah bagi pelajar Sumedang mengembangkan bakat seni di bidang musik. Pihaknya berharap kegiatan festival band ini dapat berlangsung secara rutin sebagai ajang kreativitas para siswa di Sumedang.

“Apabila memungkinkan dibuatkan festival band yang sama untuk umum. Kami yakin masyarakat Kabupaten Sumedang banyak sekali potensi di bidang musik, ini dibuktikan dengan ada beberapa artis asal Sumedang yang berkancah di dunia musik nasional,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button