BeritaSumedang Majalengka

Maksimalkan Implementasi PPKM, Lanud Sugiri Sukani Gelar Operasi Yustisi

JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Lanud Sugiri Sukani bersama jajaran muspika Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, melaksanakan operasi yustisi secara lebih efektif dengan mengoptimalkan implentasi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Rabu (3/3/2021).

Komandan Lanud Sugiri Sukani, Letkol. Pnb Dhian Rahmad Infantoko yang memimpin langsung operasi yustisi tersebut mengatakan, operasi yustisi pada hari ini dibagi di tiga titik. Diantaranya di Kecamatan Sumber Jaya Leuwimunding dan Kecamatam Kadipaten, sebagai bentuk kepedulian lanud Sugiri Sukani terhadap warga masyarakat dan bentuk upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka yang jumlahnya terus meningkat.

“Bukan sekedar memberikan masker saja, kamipun memberikan teguran yang bersifat humanis, baik itu dengan memberikan himbauan atau memberikan sanksi sosial seperti menyanyikan lagu nasional, push up untuk memberika epek jera pada masyarakat,” kata Letkol Dhian Rahmad.

Sementara untuk operasi yustisi yang di gelar di depan kantor Kecamatan Kadipaten turut di hadiri juga oleh Camat Kadipaten, Yuyus Kusmaya beserta Staf dan jajarannya, serta dihadiri pula perangkat desa setempat dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Kadipaten.

Lebih lanjut Letkol Dhian mengatakan, pihaknya bersama pihak Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka akan terus menggelar oprasi dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan terus memberikan himbauan serta mengajak warga agar tetap mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Salah seorang warga, Samudra, menuturkan, sangsi yang deberikan oleh petugas menurutnya cukup baik dan mendidik, meski saat terjaring Oprasi yustisi merasa malu,namun mengaku terpacu untuk selalu menggunakan masker dan tetap menerapkan prokes.

“Dengan apa yang di berikan sangsi oleh Petugas tadi menurut saya cukup mendidik bagi kami dan masyarakat lainnya ,mudah mudahan dengan sangksi seperti bisa membuat epek jera dan mengurangi penyebaran Covid -19,” kata Samudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button