BeritaSumedangWisata & Budaya

Pembangunan Camping Ground di Geoteater Rancakalong Bakal Jadi Daya Tarik Wisatawan

JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Direktur BUMDESMa Rusa Emas Tatang Cahyana, mengatakan pihaknya saat ini tengah membangun fasilitas camping ground di kawasan Geoteater Rancakalong.

Penambahan ini diharapkan dapat semakin menarik wisatawan datang ke kawasan Geoteater.

“Sekarang sudah mulai dibangun kawasan untuk camping ground. Mudah-mudahan bisa jadi daya tarik wisatawan,” kata Tatang, belum lama ini.

Ia mengatakan, camping ground di kawasan Geoteater tentunya akan berbeda dengan di tempat lain, dimana pengunjung juga bakal disuguhkan pertunjukan seni budaya.

“Camping ground di Geoteater akan berbeda dengan camping ground lainnya, karena disini bisa menyaksikan seni budaya, permainan tradisional sekaligus menjadi pesertanya,” imbuhnya.

Selain membangun camping ground, sambung Tatang, pihaknya selaku pengelola Geoteater juga telah membangun unit usaha perdagangan.

“Alhamdulilah sudah ada gedung yang akan memfasilitasi usaha masyarakat di bidang pangan.

Camat Rancakalong Cecep Supriatna mengatakan, desa-desa yang ada di kawasan Geoteater sudah berkomitmen untuk ikut mengembangkan wisata di kawasan tersebut.

“Desa-desa yang ada di sekitar Geoteater ini sudah memiliki komitmen dan memandatkan tanah aset yang dimiliki oleh desa untuk dikelola oleh BUMDESMa Rusa Emas,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumedang Asep Aan Dahlan mengatakan pihaknya siap membantu melengkapi fasilitas di Geoteater.

Ia mengatakan Pemda Sumedang ingin semua potensi baik budaya maupun UMKM yang ada di Rancakalong bisa bergerak.

“Di kami ada Bankudes (Bantuan Keuangan Desa). Silahkan saja bagaimana cara dimanfaatkan untuk yang berkaitan dengan sarana prasarana, kami siap membantu untuk fasilitas yang diperlukan di Geoteater,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button