Robot Transfomers Bumblebee Turut Menyisihkan Rejekinya Bagi Korban Gempa Cianjur

0

JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Penggalangan dana donasi bagi korban terdampak gempa Cianjur terus dilakukan. Sejumlah anggota dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumedang-Majalengka (SUMA), menginisiasi geraka Rp 5 ribu (goceng pertama) di kawasan Alun-alun Sumedang, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Pantauan di lokasi, sembari disuguhkan pembacaan puisi oleh mahasiswa Sumedang, puluhan warga yang tengah beraktivitas baik orang dewasa, remaja hingga anak-anak di Alun-alun Sumedang pun antusias memberikan donasi mulai dari Rp 5 ribu hingga lebih.

Bahkan, robot Transfomers Bumblebee juga turut menyisihkan sebagian rejekinya bagi para korban gempa di Cianjur.
“Mudah-mudahan dengan apa yang diberikan kita ini sedikitnya bisa membantu, dan meringankan beban mereka,” kata Raka, Cosplayer Transfomer.

Sementara itu Ketua IJTI SUMA, Beben HVA mengatakan, konsep gerakan Rp 5 ribu ini, agar masyarakat Sumedang dari semua kalangan turut peduli kepada korban gempa di Cianjur tanpa menilai besar kecilnya nominal sumbangan.

“Kita mengonsep Rp 5 ribu pertama itu tidak melihat besar kecilnya tapi kita lihat keikhlasannya dalam membantu sesama. Semoga diawali dari 5 ribu pertama ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap saudara kita dan bantuannya bisa bertamabah dari mana-mana,”  kata Beben.

Beben menuturkan, kegiatan pengalangan donasi bagi korban gempa Cianjur ini merupakan hari kedua, yang saat ini dipusatkan di Alun-alun Sumedang. Meski demikian, kegiatan ini juga akan terus dilakukan untuk membantu saudara kita yang saat ini tengah membutuhkan uluran tangan.

“Semoga bantuan yang berhasil digalang dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di Cianjur,” ucapnya.

Dua hari digelar, dari angka Rp 5 ribu rupiah sumbangan warga, terkumpul nominal Rp 5 Juta lebih yang nantinya akan disalurkan ke lokasi terdampak, berupa sembako, dan pakaian pria. Lantaran, belakangan ini ramai pria di lokasi pengungsian menggunakan daster wanita akibat kekurangan pakaian pria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here