Bantu Korban Gempa Cianjur, IJTI SUMA Gelar Aksi 5 Ribu Pertama

0

JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumedang – Majalengka (SUMA), gelorakan gerakan 5 Ribu Pertama bagi korban gempa Cianjur. Gerakan yang diinisiasi oleh IJTI SUMA tersebut, diawali dengan menggandeng Prokopim Pemda Sumedang dan Humas Polres Sumedang, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Pantauan di lapangan, anggota IJTI bersama pegawai Prokopim Pemda Sumedang menyasar ke sejumlah ASN yang ada di Lingkungan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Secara sukarela, sejumlah ASN pun tampak antusias menyambut gerakan tersebut. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menyumbang lebih dari Rp 5 ribu.

Salah seorang ASN, Novian Gunawan mengaku turut prihatin atas musibah gempa bumi yang menimpa warga Kabupaten Cianjur. Ia pun mendoakan semoga warga yang terdampak diberikan ketabahan serta dapat bangkit kembali ditengah ujian yang sedang dijalaninya saat ini.

“Saya secara pribadi turut prihatin atas musibah gempa Cianjur yang menimbulkan banyak korban. Semoga warga Cianjur dapat tabah dan pulih kembali dari dampak gempa yang telah dialaminya,” kata Novian.

Sementara terkait Gerakan 5 Ribu Pertama yang digagas IJTI SUMA dengan menggandeng Prokopim Pemda Sumedang, Novian pun sangat mengapresiasi atas gerakan tersebut.
“Gerakan ini menjadi bagian dari rasa kepedulian dari masyarakat Sumedang kepada saudara-saudara yang ada di Cianjut,” ucapnya.

Selain di Lingkungan Pemda Sumedang, aksi penggalangan dana tersebut juga menyasar sejumlah ruangan di lingkungan Polres Sumedang. Anggota IJTI SUMA bersama Personel Humas Polres Sumedang disambut antusias semua anggota yang ada.

Bahkan Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyerahkan bantuan secara khusus kepada anggota IJTI SUMA dan Personel Humas Polres untuk warga terdampak di Cianjur.

Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Yanto Selamet mengapresiasi atas terselenggaranya aksi penggalangan dana, yang digagas oleh IJTI SUMA bekerjasama dengan Humas Polres Sumedang bagi para korban gempa Cianjur.

“Semoga bantuan yang berhasil digalang dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di Cianjur. Semoga diawali dari 5 ribu pertama ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap saudara kita dan bantuannya bisa bertamabah dari mana-mana,” ucapnya.

Sementara itu Ketua IJTI SUMA, Beben HVA mengatakan, dengan Gerakan 5 Ribu Pertama ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan khususnya bagi warga Kabupaten Sumedang dalam membantu saudara-saudara di Kabupaten Cianjur

“Kami tidak lihat besar kecilnya tapi kita lihat keikhlasannya dalam membantu sesama. Kita mulai dari Rp 5 ribu dan semoga jika dilakukan secara bersama-sama maka akan terasa persaudaraan kita dalam membantu saudara-saudara kita itu,” kata Beben.

Gerakan 5 Ribu Pertama sendiri akan berlangsung dua hari. Selain hari ini, acara lainnya akan dilangsungkan bersama warga di Alun-alun Sumedang pada Minggu 27 November 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here