Dipicu Ulah Oknum Atasan Pabrik, Ratusan Buruh di Majalengka Geruduk PT Diamond Internasional Indonesia

0

JURNAL SUMA.COM., MAJALENGKA – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Majalengka, menggruduk PT Diamond Internasional Indonesia di Jalan Raya Cigasong, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan, setelah adanya dugaan oknum atasan perusahaan yang melakukan tindakan tak menyenangkan, dan pelarangan kebebasan berserikat terhadap salah satu pekerja yang diketahui tergabung dalam serikat tersebut.

Tak berselang lama, sejumlah perwakilan buruh dipertemukan dengan Fan Yuejie selaku Material Engineer. Audiensi pun terjadi di salah satu lokasi yang menjadi tempat peristirahatan.

Koordinator Aksi, Edi Kustandi mengatakan, intinya ia ingin bersilaturahmi dengan para pimpinan perusahaan sekaligus menyampaikan sejumlah keluhan yang terjadi di tubuh perusahaan.

Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran attitude, adat istiadat dan sopan santun tak terjadi lagi di PT Diamond Internasional Indonesia.

“Prinsipnya kita bersilaturahmi kepada perusahaan Diamond, kita ingin menyampaikan pesan bahwa ke depan hal ini (dugaan tindakan tak menyenangkan) jangan sampai terjadi kembali terkait beberapa oknum yang kurang memahami tentang attitude,” kata Edi.

Edi berharap, apa yang dilakukan oleh oknum atasan perusahaan tersebut, tidak berimbas secara negatif, khususnya kepada perusahaan. Sebab, pihaknya juga tidak menampik, PT Diamond Internasional Indonesia merupakan perusahaan besar yang berhasil membuka roda perekonomian di Majalengka.

“Kesempakatannya yang bersangkutan diberikan sanksi skorsing selama 3 bulan untuk proses selanjutnya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here