JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Objek wisata Captain Zack yang berlokasi di Dusun Cialangalang, Desa Mulyajaya, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang siap memanjakan pengunjung dengan fasilitas yang komplit.

Salah seorang pengunjung, Riva mengaku, pertama kali mengetahui objek wisata Captain Zack dari Media Sosial (Medsos). Fasilitas yang ada di tambah dengan pemandangan Waduk Jatigede, membuat objek wisata ini menjadi rekomendasi yang cocok dikunjungi saat berlibur di akhir pekan.

“Wisatanya bagus bisa melihat Jatigede, ramai, ada kolam renang, caffe, penginapan, dan juga tempat karaoke,” kata Riva, Minggu (16/10/2022).

Riva menuturkan, dirinya berlibur ke objek wisata Captain Zack merupakan yang kesekian kalinya. Karena, saat itu sempat tidak dibuka akibat pandemi Covid-19. Ia berharap, akses jalan ke tempat wisata ini segera diperbaiki, agar para pengunjung bisa nyaman bermain ke objek wisata Captain Zack.

“Iya sering waktu itu mah bersama keluarga, cuma saat ini baru lagi kesini tempatnya enak disini. Akses jalannya mudah-mudahan segera diperbaiki agar pengunjung bisa mudah menuju ke wisata ini,” tuturnya.

Sementara itu Owner objek wisata Captain Zack, Ayang Suhada mengatakan, wisata ini mulai dirintis sejak awal tahun 2021 berkonsep laut, yang terinspirasi dari profesi sang ayah yang merupakan seorang Captain Kapal Laut.

“Awalnya itu untuk mengenang kenangan masa papah menjadi kapten kapal laut. Jadi nama wisata Captain Zack ini diambil dari nama ayah yaitu, Zakaria yang biasa di panggil Captain Zack,” kata Ayang.

Tempat wisata Captain Zack, kata Ayang, menyuguhkan berbagai fasilitas untuk liburan, di antaranya dua kolam renang dengan ukuran besar, water boom dan water slide (perosotan). Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya cafe, sarana olahraga, penginapan, kantin, tempat karaoke keluarga dan meeting room.

“Tempat wisata ini kami persiapkan untuk berbagai kalangan. Mudah-mudahan bisa memberikan alternatif tempat wisata yang kumplit di wilayah Sumedang. Disini kita menyediakan penginapan dari mulai Rp 200 ribu hingga Rp 2,5 juta, dengan konsep syariah yang hanya diperuntukan bagi pasangan suami istri. Fasilitas nya sudah ada TV, AC dan kamar mandi yang representatif,” katanya.

Ayang menambahkan, untuk tiket masuk ke wisata Captain Zack pengunjung hanya membeli tiket seharga Rp 15.000 per orang, pengunjung bisa menikmati renang sepuasnya. Selain itu, wisata Captain Zack memiliki zona pandang ke arah hamparan Waduk Jatigede.

“Terutama dari cafe yang diatas pemandangan Waduk Jatigede begitu indah terlihat. Sebelumnya sempat tutup, nah sesudah pandemi pengunjung mulai ramai terutama yang ke kolam renang. Untuk pengunjung dan yang nginap biasanya diisi oleh tamu-tamu dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, dan kota lainnya,” tambahnya.

Selain untuk wahana liburan masyarakat juga, wisata Captain Zack untuk mendukung Pemerintah Daerah Sumedang yang telah mencanangkan sebagai Kabupaten parawisata.

Rencana kedepannya, lanjut Ayang, akan menambah fasilitas baru seperti, kebun binatang, taman bunga, dan gedung serba guna untuk resepsi pernikahan bernuansa kapal laut.

“Semoga dengan adanya kita membuka wisata ini, Kabupaten Sumedang wisatanya lebih maju lagi. Saya minta inspratuktur jalannya diperbaiki untuk membuat nyaman pengunjung,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here