JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Sebuah truk fuso tanpa muatan terperosok ke jurang di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022) petang. Kecelakaan terjadi akibat mesin truk mengalami mati saat hendak keluar dari sebuah rumah makan.

Dalam video amatir yang direkam warga, tampak kondisi truk dengan nomor polisi Z 9726 MG terperosok kejurang sedalam 5 meter. Beruntung badan truk tertahan oleh pepohonan, sehingga truk tidak terjun ke dasar jurang sedalam 20 meter.

Saksi mata di lokasi kejadian, Ate mengatakan, saat kejadian truk yang dikemudikan pria parubaya asal Majalengka itu, hendak keluar dari rumah makan setelah beristirahat. Namun, tiba-tiba mesinnya mati.

“Saat keluar mesinnya mati, langsung mundur dan masuk kejurang,” kata Ate.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara sopir truk mengalami luka ringan dan langsung diantar pulang menggunakan angkot dengan pengawalan polisi.
“Engga ada korban, penumpangnya kosong cuma sopi saja,” ucap Ate.

Hingga Sabtu malam, badan truk masih berada di sisi Jurang Cadas Pangeran dan belum dilakukan proses evakuasi, lantaran kondisi tebing jurang yang terjal. Sementara sejumlah anggota Unit Turjawali Polres Sumedang dan anggota Polsek Pamulihan bersiaga di lokasi kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here