JURNAL SUMA.COM., MAJALENGKA – Sebanyak 342 atlet menembak ambil bagian dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perbakin Cup 2022, yang digelar di Lapangan Tembak Batalyon Yonif 321 Rider Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022) hingga Minggu (18/7/2022).

Kejurnas menembak yang diselenggarakan Perbakin Kabupaten Majalengka ini, diikuti oleh atlet Perbakin dari 9 Provinsi, dimana salah satunya atlet Nasional yang berhasil menyumbang medali emas dalam ajang Sea Games Vietnam 2022, Tirano Baja.

Dalam kesempatan tersebut Tirano Baja mengatakan, antusias peserta dalam Kejurnas kali ini sangat tinggi yang mencapai 70 lajur hampir setara kejuaraan Internasional. Meski dirinya tidak bisa keluar sebagai juara di kelas Heavy Varmin Senior Rifle Bencherest usai dikalahkan penembak Nasional asal Rajawali Borneo SC.

“Hari ini hasilnya kurang baik karena traubel dengan senjatanya, mudahan besok bisa mempersembahkan yang terbaik,” kata Tirano.

Dedi Kuswara, Atlet Nasional yang berhasil keluar sebagai juara di kelas Heavy Varmin mengaku bangga bisa keluar sebagai pemenang, terlebih yang dikalahkannya atlet peraih medali emas Sea Games yang menjadi panutan dan idolanya.

“Awalnya sama sekali engga menyangka, mudah-mudahan ini jadi motivasi buat memperbaiki prestasi saya kedepannya,” ucap Dedi.

Sementara itu Ketua Umum Perbakin Majalengka, Iwa Suwia Pribawa mengatakan, sejauh ini Perbakin Majalengka sudah menggelar kejuaraan sebanyak 3 kali sejak tahun 2015 lalu, dimana untuk Kejurnas kali ini menjadi yang terbesar dengan 70 jalur yang setara dengan kejuaraan bertarap Internasional.

“70 lajur itu standar, pertama di Majalengka se-Indonesia dengan peserta altlet Nasional dan atlet yang telah berkiprah di kejuaraan Internasional,” kata Iwa.

Iwa menambahkan, dengan kondisi alam dan berbagai fasilitas yang ada saat ini, pihaknya optimistis dapat menggelar berbagai kejuaraan baik itu level Nasional maupun internasional, dengan harapan dapat menarik minat para penembak sehingga akan muncul bibit-bibit atlet muda khususnya di Majalengka.

“Insya Allah akan ada kegiatan serupa, dan mudah-mudahan dapat kita gelar setiap tahunnya,” tandas Iwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here