JURNAL SUMA.COM., MAJALENGKA – Ribuan warga Majalengka tumpah ruah memadati kawasan Jalan Kiyai Abdul Halim, tepatnya di depan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, untuk menyaksikan carnaval hari jadi ke-532 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (27/6/2022).

Pantauan di lapangan, ribuan warga yang berasal dari penjuru wilayah Kabupaten Majalengka, terlihat begitu antusias menyaksikan jalannya karnaval, meski harus berdesak-desakan dan berebut berbagai jenis sayuran, buah-buahan yang dibawa peserta carnaval.

Salah seorang warga, Ani mengaku sengaja datang bersama keluarga untuk menyaksikan karnaval, sekaligus berburu aneka makanan yang dibawa peserta menggunakan kendaraan yang telah dihias dengan aneka sayuran, buah dan makanan ringan.

“Dapat makanan juga, sayuran bawang dan cabai merah tadi berebut dengan warga lain,” kata Ani.

Ani menambahkan, dengan adanya pawai karnaval ini ia merasa senang. Selain sebagai hiburan, aneka komoditas yang didapatkannya dari kendaraan peserta karnaval sangat membantunya, untuk memenuhi kebutuhan dapur terlebih untuk harga cabai dan sayuran yang saat ini sedang mahal.

“Iya alhamdulillah bisa ngebantu untuk belanja dapur, kan sekarang lagi pada mahal,” tambah Ani.

Hal senada dikatakan warga laninnya, Hafid, meski harus berusaha keras dan berebut dengan warga lainnya, namun dirinya mengaku senang, terlebih Karnaval ini baru digelar kembali setelah sempat tidak digelar selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19.

“Cape sih, tapi seneng sudah dapat ini, dan mudah-mudahan kedepannya karnaval ini ada lagi,” kata Hafid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here