JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamarisen, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat gelar Pentas Seni dalam memeriahkan Kenaikan Kelas dan Perpisahan Kelas VI tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (25/06/2022).

Pantauan di lapangan, sejumlah tamu undangan dan orang tua siswa hadir dalam acara yang menampilkan berbagai kreasi seni dari siswa kelas I sampai VI, yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dari salah satu siswa yang pernah mewakili Kabupaten Sumedang dalam ajang MTQ tingkat SD, sambutan Kepala Sekolah dan Dewan Komite.

Salah seorang siswa yang tampil membawakan kesenian wayang golek, Abdul Hamid mengatakan, meski sempat merasa gugup saat tampil didepan ratusan orang tua murid dan tamu undangan yang hadir. Namun,  dirinya mengaku bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan kesenian Sunda wayang golek.

“Saya bangga bisa tampil dalam pentas seni kenaikan dan perpisahan ini,” kata Abdul.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri Pamarisen, Oman S.Pd mengatakan, pentas seni digelar dalam rangka memeriahkan hari kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI, yang sempat tidak dilaksanakan selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Alhamdulillah untuk tahun ajaran 2021/2022 bisa terlaksana dengan lancar,” kata Oman.

Dikatakannya, selain menampilkan berbagai kreasi seni dari siswa, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik yang diantaranya, mempunyai potensi dan bakat yang harus dikembangkan lagi.

“Kami merasa berbangga hati dengan prestasi anak-anak kami, mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang kami akan sekuat tenaga berupaya menciptakan siswa – siswi yang punya prestasi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here