JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Emmeril Kahn Mumtadz Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, di Kota Bern Swiss akhirnya ditemukan. Eril ditemukan di Bendungan Sungai Aaree Swiss dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (8/6/2022).

Kepergian Eril, membuat keluarga merasa kehilangan. Tak terkecuali salah satunya keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berada di Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merasa kehilangan Eril yang dikenalnya sebagai sosok baik, pendiam dan cerdas.

Menurut salah seorang sepupu Ridwan Kamil, Titin Nuryatin, kepergian Eril menjadi suatu kehilangan bagi keluarga. Namun hal tersebut harus tetap diterima dengan ikhlas sebagai musibah dan takdir dari Allah.

“Jadi tidak penasaran kalau sudah ditemukan dan melihat jasadnya, semoga diterima disisi Allah dengan segala amal ibadahnya,” kata Titin saat ditemui dikediamannya, Jumat (10/6/2022).

Titin menuturkan, usai mengetahui jasad Eril ditemukan pihak kepolisian Swiss di bendungan Engehalde Kota Bern, pihak keluarga dari Sumedang berencana akan bertakziah kekediaman Ridwan Kamil di Bandung pada esok hari.

“Kalau ketemu Eril itu terakhir saat halal bihalal sebelum pandemi Corona 2 tahun kebelakang,” tuturnya.

Titin menambahkan, doa terbaik tentunya dipanjatkan untuk mengiringi kepergian Eril. Sementara pihak keluarga besarnya belum mengetahui pasti dimana jenazah Eril akan di makamkan.

“Untuk pemakaman belum pasti dan baru rencana saja antara di Banjaran Kabupaten Bandung atau di Subang,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here