JURNAL SUMA.COM., SUMEDANG – Dampak peristiwa banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan wisata Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berimbas pada menurunnya jumlah pengunjung di objek wisata di kawasan tersebut.

Seperti salah satunya objek wisata Cisoka Eco Green Park yang jumlah pengunjungnya mengalami penurunan hingga 80 persen. Bahkan saat di momen libur panjang perayaan Waisak, kawasan objek wisata hanya dikunjungi beberapa wisatawan.

Pengelola objek wisata Cisoka Eco Green Park, Khatab mengatakan, pasca terjadinya bencana banjir bandang dikawasan Citengah, lokasi objek wisata dikawasan tersebut sempat ditutup. Namun, saat dibuka kembali jumlah kunjungannya mengalami penurunan.

“Jumlah pengunjung mengalami penurunan yang drastis dikarenakan adanya musibah dikawasan Desa Citengah,” kata Khatab, Senin (16/05/2022).

Dikatakannya, sepinya pengunjung berimbas pada menurunnya jumlah pemasukan yang membuat pihak pengelola terpaksa merumahkan sebagian karyawan. Dirinya berharap ada upaya dari pemerintah agar wisata dikawasan tersebut kembali ramai.

Alhamdulillah lokasi kita aman-aman saja dan dari segi pengamananpun sudah kami persiapkan,” ucap Khatab.

Sementara itu salah seorang pengunjung asal Bandung, Mutia Anggina mengaku tidak takut dan merasa aman untuk berkunjung kekawasan Citengah meski sempat terjadi bencana di kawasan Citengah pada begera waktu lalu.

“Kemarin sih sempet denger juga ada bencana banjir bandang, tetapi engga apa-apa aman aman saja,” ujar Mutia.

Mutia juga mengatakan, lokasi objek wisata di kawasan Citengah dipastikan sudah aman terlebih informasi dari pihak pengelola yang telah mempersiapkan antisipasi dalam penanganan bencana.

“Jalannya sudah bagus akses kesininya juga sudah aman, makanya datang kesini,” terang Mutia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here