JURNAL SUMA.COM,. SUMEDANG – Wisatawan mulai menyerbu kawasan wisata Jatigede saat momen libur lebaran tahun ini. Masjid Al Kamil di kawasan wisata Panenjoan di Desa Jemah Kecamatan Jatigede. Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjadi salah satu lokasi favorit yang banyak dikunjungi wisatawan.

Salah seorang juru parkir di Panenjoan Rustam mengatakan, wisatawan yang berasal dari wilayah Sumedang dan sekitarnya sudah mulai berdatangan sejak hari pertama lebaran atau Senin (2/5/2022) siang.

“Kalau peningkatan pengunjung jelas terjadi. Pengunjung sudah ramai sejak pukul 2 suang hari lebaran,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Salah seorang pengunjung Cucun mengatakan, kemegahan Masjid Al Kamil yang dibangun Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut menjadi salah satu tempat tujuan saat libur lebaran tahun ini dan menjadi tempat favorit untuk berswafoto.

“Sengaja datang kesini ingin lihat langsung masjid yang didesain Ridwan Kamil,” kata Cucun.

Sementara itu pengunjung lainnya, Tuti mengatakan, selain menjadi tempat favorit berswafoto, area masjid juga dimanfaatkan pengunjung yang datang bersama keluarga untuk melakukan makan bersama alias botram.
.
“Melihat tekstur bangunan dan keindahan alam yang masih asri, bisa menghilangkan penat,” kata Tuti.

Guna mencegah sampah berserakan, petugas Satpol PP bersama warga menyiapkan puluhan karung bekas sebagai tempat sampah. Diprediksi lonjakan pengunjung masih akan terjadi hingga berakhirnya libur lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here