JURNALSUMA.COM., MAJALENGKA – Jelang bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Majalengka melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Sebanyak 5.000 lebih botol miras berbagai merk dan 976 botol miras tradisional jenis ciu, dimusnakah di halaman Mapolres Majalengka dengan mengunakan alat berat.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana mengatakan, ribuan botol miras yang dimusnakah merupakan hasil sitaan dalam razia yang dilakukan satuan narkoba Polres Majalengka selama dua pekan terakhir.

“Ini adalah bukti nyata kami pemerintah daerah dan jajaran kepolisian yang ingin menciptakan kondisi aman dan nyaman,” kata Tarsono.

Dikatakannya, pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah telah mempunyai komitmen untuk memberantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Majalengka, yang menjadi salah satu pemicu terjadinya tidak kejahatan.

“Untuk itu kami tidak kenal kompromi bahwa di Majalengka harus bersih dari alkohol,” ucap Tarsono.

Tarsono menambahkan, keseriusan pemerintah darah dalam memberantas miras dibuktikan dengan berkomitmen tidak akan tebang pilih, dalam menindak siapapun yang terlibat dalam peredaran miras di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Bila ada aparatur, Polri, TNI yang mencoba membekingi peredaran miras ini dipastikan akan kena sanksi yang sangat tegas,” ujar Tarsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here