JURNALSUMA.COM., MAJALENGKA – Maskapai Trigana Air melakukan penerbangan perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, setelah hampir 2 tahun BIJB Kertajati mengalami mati suri akibat Pandemi Covid-19.

Dalam penerbangan pertamanya di BIJB Kertajati, Trigana Air hadir untuk memudahkan jangkauan pendistribusian logistik di Jawa Barat dengan tujuan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan kehadiran Trigana Air yang memilih BIJB Kertajati sebagai pusat logistik, dapat merangsang penumpang untuk melakukan perjalanan udara lewat BIJB Kertajati.

“BIJB Kertajati kita persiapkan menjadi pusat logistik setelah Soekarno Hatta,” kata Budi.

Sementara itu Direktur Komersial Trigana Air, Daniel Kurniawan mengatakan, dengan pengalaman hampir 32 tahun, Trigana Air merupakan solusi jasa angkutan logistik udara yang efisien dengan harga kompetitif yang akan memulai penerbangan di BIJB Kertajati setiap hari.

BIJB Kertajati menjadi lokasi strategis, sehingga pihaknya menargetkan satu pesawat mampu mengangkut sekitar 15 ton logistik dengan tujuan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

“Target kita itu satu hari 45 ton logistik dari sini,” ucap Daniel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here