JURNALSUMA.COM., SUMEDANG – Warga pesisir Waduk Jatigede, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas diantara tumpukan sampah di perairan Waduk Jatigede, Rabu (9/2/2022).

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut, pertamakali ditemukan oleh warga yang sedang mencari rongsokan di kawasan sekitar tugu Wado. Dugaan sementara mayat sudah meninggal dunia selama 3 hari.

Dari keterangan saksi mata yang pertamakali menenemukan mayat, Mamat. Mayat ditemukan diantara tumpukan sampah di pesisir Waduk Jatigede saat dirinya tengah mencari rongsokan sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pas lagi nyari rongsokan tadi saya temukan mayat dan langsung laporan ke polisi,” kata Mamat.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Sumedang, Iptu Wawan Setiawan mengatakan, usai menerima laporan pihaknya bersama unsur BPBD dan TNI langsung menuju lokasi, dan melakukan evakuasi jasad yang tersangkut diantara tumpukan sampah yang diperkirakan sudah berada di dalam air selama 3 hari karena karena sudah mengeluarkan bau busuk.

“Kita tidak temukan indentitas, jadi dugaan sementara jasad itu terbawa hanyut aliran sungai Cimanuk dari wilayah Garut,” ucapnya.

Jasad tersebut memiliki ciri-ciri memakai kemeja warna putih dengan tinggi badan sekitar 170 centimeter, dan usia diperkirakan sekitar 50 tahun. Sementara hasil pemeriksaan dokter Puskesmas dan INAFIS Polres Sumedang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa datang langsung ke Puskesmas Wado untuk memastikannya,” ujar Wawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here