JURNALSUMA.COM., MAJALENGKA – Akibat intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang, tebing kurang lebih setinggi 7 meter longsor menimpa rumah warga di Blok Garatengah RT 01 RW 13, Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Jumat (21/1/2022) malam.

Akibat kejadian itu, satu rumah warga milik Iip ambruk dibagian dinding rumahnya. Selain menimpa satu rumah, dua rumah warga lainya terancam.

Pantauan Jurnalsuma.com di lapangan, warga setempat secara gotong royong terus berusaha melakukan pembersihan material longsor yang menimpa rumah tersebut dengan peralatan seadanya.

Warga bergotong royong bersihkan material longsor

Menurut pemilik rumah, Iip, kejadian berawal saat wilayah Maja di guyur hujan deras disertai angin kencang. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.
“Kejadian sore kemarin pada saat turun hujan yang cukup deras,” kata Iip, Sabtu (22/1/2022).

Dikatakan Iip, rumah miliknya ditempati oleh 6 orang bersama keluarganya. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan, untuk sementara waktu ia pun akan mengunsi kerumah sodaranya.

“Saya bersama anak dan istri untuk sementara akan mengunsi dulu kerumah sodora,” ucapnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, keluarga Iip mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here