JURNALSUMA.COM., MAJALENGKA – Tim tabur Kejaksaan Agung Republik Indonesia berhasil mengamankan seorang buronan kasus penganiayaan yang buron sejak (12/12/2019 ) disalah satu mall di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Eman Sulaeman, buronan berinisial TMS (30) diamankan tim gabungan Kejagung dan Kejati Jawa Barat sekitar pukul 14.20 WIB, disebuah caffe yang berlokasi dipusat perbelanjaan di Kota Bandung.

“Buronan berhasil diamankan disebuah mall di Kota Bandung,” kata Eman.

Dikatakannya, TMS merupakan terdakwa kasus penganiayaan yang sudah divonis Pengadilan Negeri Majalengka pada tahun 2019. Namun, TMS tidak memenuhi panggilan dari jaksa eksekutor Kejaksaan Negeri Majalengka, usai mengajukan banding hingga di tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Yang bersangkutan telah masuk DPO Kejaksaan Negeri Majalengka, dan dari hasil penyelusuran tim berhasil mengamankan TMS ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,” katanya.

Selanjutnya untuk menyelesaikan eksekusi terhadap TMS, Intelejen Kejaksaan Majalengka melakukan penjemputan dan tiba di Kejari Majalengka pada Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Untuk dilakukan eksekusi oleh jaksa eksekutor di rumah tahanan Lembaga Permasyarakatan kelas II B Majalengka.

“Untuk mempertang jawabkannya TMS di ancam pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan hukuman pidana penjara selama 1 Tahun dan 15 hari,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here