JURNALSUMA.COM., SUMEDANG – Diduga mengalami rem blong, truk tronton bermuatan pasir menabrak sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibeireum 4, di Dusun Cimarga, Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).

Truk tronton dengan nomor polisi D 9027 GR yang di kemudikan Iwan (40) melaju dari arah tempat pengambilan tambang pasir yang tidak jauh di lokasi kejadian. Truk yang dikendarainya, diduga mengalami rem blong sempat bertabrakan dengan truk pengangkut batu hingga akhirnya menyuruduk bangunan Sekolah.

Menurut sopir truk, Iwan (40), kendaraan yang dikemudikannya tiba-tiba mengalami rem blong saat melaju di jalur menurun, dan langsung menghantam bangunan Sekolah. Beruntung dalam kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Saat itu lagi turun ke bawah remnya blong, kompoy bersama truk yang lainnya. Dan langsung menabrak bangunan Sekolah, alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Iwan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Cibeureum 4 Lilis, sebelum menyeruduk bangunan sekolah hingga menyebabkan sebagian bangunan mengalami kerusakan, truk pengangkut pasir tersebut sempat menabrak truk lainnya yang diduga akibat rem tidak berfungsi.

“Tadi kata orang, truk narik pasir los remnya, sopirnya loncat masih dari atas. Setelah itu mobil nabrak truk lainya, yang satu kekanan dan satu lagi ke Sekolah,” kata Lilis.

Lilis menuturkan, Bangunan yang rusak merupakan ruangan guru dan kepala sekolah. Dalam kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja fasilitas sekolah mulai dari kursi, lemari, bangku sekolah dan printer mengalami kerusukan akibat kejadian ini.

“Kejadian tadi sekitar pukul 14.00 WIB, tidak ada korban guru-guru sudah pada pulang. Kalau kerugian materi belum dapat di prediksi. Sementara untuk besok kita pindah dulu keruang kelas yang lain karena yang ini hancur,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here