JURNALSUMA.COM., MAJALENGKA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sejak sore hingga malam hari pada Senin (17/1/2022), mengakibatkan sebuah rumah warga di blok Minggu RT 06 RW 07, Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, ambruk.

Rumah milik Jaja, mengalami kerusakan setelah tebing setinggi 5 meter dibagian belakang rumahnya tergerus longsor, akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Menurut keterangan pemilik rumah Jaja, hujan yang turun sangat deras membuat air tidak bisa ditampung oleh pipa pembuangan. Sehingga air yang turun dari atap masuk kedalam rumah melalui sela-sela dinding.

“Awalnya dinding sudah mulai mengelupas, kemudian kejadian sekitar jam 9 malam baru itu semua longsor,” kata Jaja, Selasa (18/1/2022).

Pasca terjadinya longsor warga bersama unsur TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan Sindang, melakukan upaya evakuasi meterial longsor serta membantu mengamankan barang-barang berharga milik korban.

“Sementara masih beres-beres mengamankan barang ke bagian depan, mungkin nanti malam baru mengungsi,” ucap Jaja.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat kejadian seluruh anggota keluarga sedang berada di ruangan depan. Sementara kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp. 100 juta.

“Mudah mudahan ada bantuan yang di berikan oleh pihak pemerintah, melalui dinas intasi terkait untuk meringankan musibah ini,” harapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here