JURNALSUMA.COM., SUMEDANG – Baznas Kabupaten Sumedang menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21, sekaligus syukuran atas penghargaan yang di raih dalam BAZNAS Award 2022, yang dilaksanakan di Aula Baznas Sumedang, Selasa (18/1/2022).

Acara digelar sebagai bentuk rasa syukur Baznas Sumedang, dengan cara memberikan bantuan kepada kaum duafa, pelaku UMKM dan anak yatim.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah tamu undangan, dari berbagai kalangan sekaligus penyerahan trophy kepada juara satu lomba adzan putra MTQ disabilitas tingkat Nasional.

Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafaz mengatakan, penghargaan diraih Baznas Sumedang sebagai Baznas Kabupaten/Kota dengan kelembagaan terbaik Nasional.

“Mudah-mudahan ini menjadi spirit kami, untuk lebih meningkatkan pengelolaan kelembagaan Baznas di Kabupaten Sumedang,” kata Ayi.

Dikatakannya, penghargaan yang diterima bersamaan dengan Bupati Pendukung Gerakan Cinta Zakat, yang menjadi kado istimewa di hari ulang tahun Baznas Sumedang ke 21.

“Dengan ini kedepannya, kami dapat lebih maksimal lagi dalam rangka memberikan pelayanan bersinergi dengan pemerintah. Dalam program mengentaskan kemiskinan dan masalah sosial lainnya,” ucap Ayi.

Sementara itu Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pemerintah untuk terus meningkatkan kinerjanya, dalam memberikan kebijakan dan penganggaran kepada Baznas Sumedang untuk mengefektifkan daya guna zakat.

“Sehingga pengelola zakat lebih produktif yang bisa menjadi instrumen untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Dony.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan secara simbolis bagi masyarakat Kabupaten Sumedang yang membutuhkan termasuk kaum duafa dan anak yatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here