JURNALSUMA.COM., SUMEDANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang kembali meraih penghargaan, kali ini pada ajang Anugerah BAZNas Award 2022 yang diselenggarakan BAZNas Republik Indonesia di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jalan Gatot Subroto Jakarta, Senin (17/1/2022).

Penghargaan ini diraih setelah melewati serangkaian penilaian cukup panjang dengan menggunakan metode Indeks Zakat Nasional (IZN) dan juga penilaian bersifat kuantitatif dan kualitatif, ditambah dengan perifikasi data faktual lapangan yang dilakukan panitia Baznas Award 2022.

Pada ajang tersebut BAZNAS Kabupaten Sumedang berhasil meraih dua penghargaan dan satu nominasi Baznas Award 2022, penghargaan pertama yakni Kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Kelembagaan Terbaik. Dan penghargaan kedua yakni Kategori Bupati Pendukung Gerakan Cinta Zakat
Tak sampai situ, BAZNas Sumedang juga masuk Nominasi Kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Terbaik.

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, ajang bergengsi ini diikuti oleh BAZNas Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-21 BAZNas.

Menurutnya, perolehan tersebut berkat dukungan dari semua komponen baik internal maupun external yang telah mendukung pengelolaan zakat di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah kami masih bisa meneruskan tren positif yang setiap tahunnya mendapatkan penghargaan pada ajang tersebut,” katanya.

Atas capaian ini, lanjut Ayi, ucapan terima kasih yang tidak terhingga pun disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang. Kemudian juga pihak terkait terutama kepada para muzaki yang telah memberikan keparcaannya pada BAZNAS Kabupaten Sumedang, sehingga diawal tahun 2022 mendapat kado terindah dengan diraihnya kembali Anugerah BAZNAS Award 2022.

“Dengan diraihnya kembali penghargaan ini akan dijadikan sebagai spirit dan semangat dalam menjadikan BAZNas sebagai lembaga pertama pilihan pembayaran zakat dan lembaga utama menyejahterakan ummat,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here