JURNALSUMA.COM., MAJALENGKA – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, meresmikan gedung Kantor Dinas Pendidikan Wilayah IX Jabar, yang terletak di Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (14/1/2022).

Gedung baru dibangun, dengan tujuan memaksimalkan pelayanan di tingkat wilayah IX Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu.

Kedepan, pihaknya memastikan akan membangun kantor cabang di tiap wilayah, agar pelaksanaan di tiap wilayah dapat dimaksimalkan.

“Kedepannya semua cabang dinas bisa menyelesaikan pelayanan, dan aduan serta permasalahan di wilayahnya sendiri,” kata Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi menyinggung permasalahan kegiatan ekstrakurikuler yang beresiko tinggi dengan melibatkan alumni. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan dievaluasi dan dipangkas strukturnya.

“Bila diperlukan keterlibatan alumni, itu tidak dipentingkan dalam kegiatan ekstrakurikuler, ya diputus,” ucap Dedi.

Hal tersebut perlu dilakukan dan akan diterapkan di seluruh wilayah Jawa Barat, untuk mengurangi kegiatan-kegiatan beresiko tinggi di sekolah.

“Berlakukan sekolah ramah anak, bukan hanya dalam proses belajar mengajar, juga diberlakukan dalam kegiatan ekstrakurikuler,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here