JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Seorang siswa di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, lari ke kantin hingga menangis histeris saat akan disuntik vaksin, Selasa (11/1/2022).

Siswa tersebut, merupakan pelajar kelas IV di SDN Majalengka Wetan 7, saat vaksinasi dosis pertama bagi anak yang dipantau langsung Dandim 0617 Majalengka, Letkol INF. Andik Siswanto.

Meski sempat lari, anak tersebut akhirnya berhasil disuntik, setelah beberapa kali dibujuk petugas.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih, kejadian serupa sering terjadi. Namun secara keseluruhan, pelaksana vaksin berjalan lancar dengan respon baik dari ratusan peserta, yang datang dengan didampingi orang tuanya masing-masing.

“Kendala memang ada, tapi kami akan berupaya agar pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini mencapai target secepatnya, agar kedepan bisa fokus untuk vaksin anak usia TK,” kata Lilis.

Sementara itu, Dandim 0617 Majalengka, Letkol INF. Andik Siswanto mengatakan, vaksinasi bagi anak telah dilakukan secara serentak dari beberapa hari kebelakang. Vaksin anak ini dilakukan, sebagai upaya dalam meningkatkan imunitas anak usia sekolah dasar.

“Kita juga akan berupaya agar seluruh anak-anak SD ini dapat segera divaksin semuanya,” ucap Andik.

Dikatakan, vaksinasi dilakukan secara rutin di setiap sekolah dasar yang ada di Kabupaten Majalengka, dengan target 500 dosis vaksin setiap harinya.

“Dengan dilakukannya secara rutin, mudah-mudahan target vaksinasi bagi anak ini secepatnya dapat tercapai,” ujar Andik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here