JURNALSUMA.COM.,BANDUNG – Menceburkan diri ke waduk Cirata, seorang warga asal Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (11/1/2022). Jasad ditemukan Tim SAR gabungan tak jauh dari lokasi korban menceburkan diri.

Dari keterangan Komandan tim rescue Basarnas Bandung, Sigit Haryanto, pihaknya menerima laporan adanya seorang warga yang melakukan aksi nekat dengan menceburkan diri ke Waduk Cirata, yang diduga dilatar belakangi permasalahan keluarga.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban atas nama, Jajang Wijaya (27) tahun sekitar pukul 11.20 WIB,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima JurnalSuma.com.

Dikatakannya, korban diketahui merupakan salah seorang warga Kampung Nagrok Wetan RT 04 RW 12, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung yang sebelumnya dilaporkan menceburkan diri sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

“Selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance untuk diserahkan ke pihak keluarga,” katanya.

Usai ditemukannya jasad korban, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Bandung, Polsek Cipeundeuy, BPBD, Damkar Kabupaten Bandung Barat, Satpol PP Cipeundeuy, Tagana dan pihak keamanan Cirata, kembali ke satuannya masing-masing.

“Setelah ditemukannya korban dan sesuai dengan hasil dibriefing tim SAR gabungan dilapangan, maka pada pukul 11.45 WIB, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here