JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Dipergoki warga saat melakukan aksinya, seorang pencuri spesialis rumah mewah di Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dihakimi warga hingga babak belur, Senin (10/1/2022) malam.

Pelaku yang berhasil ditangkap hanya bisa pasrah saat dihakimi warga hingga nyaris babak belur. Beruntung pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian yang sedang berpatroli dan langsung dibawa ke Polres Sumedang guna dimintai keterangan.

Dari keterangan pelaku GM, saat akan memanjat genteng ada warga yang melihat, kemudian meneriakinya maling hingga dirinya memilih melarikan diri.
“Ada yang teriak maling, lalu saya balik arah lari dan dikejar sama warga,” katanya.

Sementara itu menurut keterangan pemilik rumah Lilis, saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah, kemudian mendengar ada suara di atas genteng.

“Disini engga terlihat dengan jelas, cuman saya mendengar ada suara kayak sesuatu yang jatuh” kata Lilis.

Dikatakannya, setelah itu dirinya tidak mendengar apa-apa lagi, sebelum akhirnya tau dari grup media sosial warga. Bahwa ada maling yang berhasil ditangkap di lingkungannya.

“Digrup warga ada kejadian, jadi yang tadi itu bukan tikus tapi bener orang,” ucapnya.

Dilokasi kejadian polisi menemukan barang bukti uang, HP, serta sepatu. Sementara saat dimintai keterangan pelaku dalam kondisi dibawah pengaruh minuman keras.

Meski dari hasil olah tempat kejadian perkara tidak ada satupun barang yang di curi, namun pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here