JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Polres Sumedang menggelar Gebyar Vaksin Presisi untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi dilaksanakan di salah satu pusat Perbelanjaan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (07/1/2022).

Ratusan anak Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah di wilayah Sumedang antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Satu persatu anak usia 6-11 tahun dilakukan screning sebelum menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, vaksinasi digelar sebagai bentuk upaya akselerasi dalam meningkatkan laju vaksinasi bagi anak usia 6-11. Dimana di Kabupaten Sumedang sendiri tercatat ada sekitar 104.000 anak usia 6-11 tahun.

“Adapun pelaksanaannya kami bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Kodim 0610 Sumedang,” kata Eko.

Eko menuturkan, target vaksin kali ini yakni 1000 dosis, dimana pihaknya mengatur peserta vaksin dari masing-masing sekolah untuk datang secara bergantian, untuk meminimalisir terjadinya antrian dan kerumunan.

“Diatur secara bergiliran persekolah, jadi setiap jamnya bergantian untuk datang ke mal Asia Plaza,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di pusat perbelanjaan, kata Eko, dengan tujuan memberi kenyamanan dan meminimalisir rasa takut bagi anak, sehingga vaksin dapat berjalan lancar.

“Karena targetnya anak-anak, jadi kami menganggap datang ke mal itu lebih friendly, lebih nyaman dibandingkan harus datang ke Polres, Puskesmas atau Rumah Sakit,” ujar Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here