JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres Majalengka gelar vaksinasi Covid-19, bagi anak usia 6-11 tahun selama 2 Minggu dengan target 100 dosis perhari. Dalam upaya mendukung percepatan laju vaksinasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

RSUD Cideres Majalengka, melaksanakan vaksinasi anak setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dengan sasaran anak usia 6-11 tahun dari seluruh wilayah Majalengka.

Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Cideres, dr. Egga Bramasta mengatakan, pihaknya mulai menyelenggarakan vaksinasi anak dosis pertama, yang pendaftarannya dibuka mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

“Kita berikan vaksin (Sinovac) dengan sasaran warga sekitar dan juga warga lainnya di wilayah Majalengka,” kata Egga.

Dikatakannya, dalam seminggu pihaknya membuka pendaftaran di 3 hari kerja, yakni Senin, Rabu dan Jumat dengan target 100 dosis setiap harinya.

“Kita cuman menargetkan 100 dosis perhari, karena RSUD Cideres bukan sentra pelaksanaan vaksinasi anak,” ucapnya.

Untuk mensukseskan program vaksinasi bagi anak, pihaknya mengajak partisipasi orang tua untuk bekerjasama mendorong dan memberi pengertian pada anak-anak akan pentingnya melaksanakan vaksin Covid-19.

“Kepada masyarakat juga kami sampaikan untuk tidak ragu dan jangan merasa khawatir, untuk mendaftarkan anaknya yang memang sudah masuk kriteria penerima vaksin 6-11 tahun,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here