JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Objek wisata Aryakiban Land di Kabupaten Majalengka Jawa Barat diserbu pengunjung, kerumunan pun terjadi di pintu masuk loket wisata. Pengelola wisata berlakukan sistem buka tutup bagi pengunjung.

Meningkatnya jumlah pengunjung di momen libur Tahun Baru 2022, terlihat dari pintu masuk objek wisata yang terjadi sejak pagi hari. Antrian panjang tidak menyurutkan minat pengunjung untuk tetap masuk ke lokasi objek wisata.

Menurut pengelola objek wisata Aryakiban Land, Diding Saepudin mengatakan, antisipasi terjadinya kerumunan akibat meningkatnya jumlah pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup untuk meminimalisir terjadinya kerumunan di area objek wisata.

“Kita berlakukan sistem buka tutup, selain itu pembatasan 50 persen juga kami terapkan bagi pengunjung,” kata Diding, Minggu (02/01/2022).

Dikatakan Diding, selain itu pihaknya juga tetap mewajibkan pengunjung yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan bukti vaksin sebelum memasuki area objek wisata.

“Pengunjung juga diwajibkan mengakses aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan kami dalam mendeteksi pengunjung yang masuk,” ucap Diding.

Diding menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana objek wisata Aryakiban Land sendiri didominasi banyak pengunjung dari luar kota.

“Ini adalah upaya kami untuk tetap patuh pada aturan dan tentunya juga memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung,” ujar Diding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here