JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sejumlah masyarakat bersama Pemerintah Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang Jawa Barat, melakukan perbaikan jalan, dengan cara gotong royong, Rabu (29/12/2021) malam.

Perbaikan Jalan Cidempat-Hambawang yang merupakan jalan kabupaten pemersatu antar Desa Cibeureuyeuh dan Padaasih, dilakukan karena sering dilalui kendaraan proyek Tol Cisumdawu.

“Semenjak ada proyek tol di sini, jalan ini hancur. Hancur berantakan, soalnya terlintas kendaraan berat dan puing-puing dari bekas tol,” kata Kasi Pemerintahan Desa Cibeureuyeuh, Dasep Hermawan.

Kerusakan jalan yang tengah diperbaiki, kata Dasep, mencapai 300 meter. Perbaikan dilakukan dengan cara pengecoran, yang materialnya didapat dari pihak pengerja tol kawasan tersebut.

“Kita (desa) koordinasi dengan pihak menkon di sini Adhi Karya. Kita melakukan koordinasi itu, kemudian dari pihak Adhi Karya mengirimkan materialnya (coran),” jelasnya.

Guna kelancaran perbaikan jalan, untuk sementara akses tersebut dilakukan penutupan menunggu hasil perbaikan jalan berupa coran kering.

“Warga agar bersabar dulu, sehingga akses jalan nantinya dapat dilalui dengan baik,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here