JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Komunitas Pita Merah Sumedang, menggelar kegiatan Talkshow Lintas Generasi Kenali HIV/AIDS secara online dan offline di De’Lading Cafe Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

Kegiatan dalam rangka Hari AIDS se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, mengusung tema Akhiri Ketidaksetaraan, Akhiri AIDS.

Founder Pita Merah Sumedang, drh. Rizti Agralina menyebutkan, Pita Merah sebagai komunitas yang peduli HIV/AIDS, selalu berusaha berkontribusi, dalam mendukung program pemerintah.

Upaya yang dilakukan, untuk mencapai 3 Zero. Yaitu, tidak ada infeksi baru, tidak ada kematian akibat AIDS, dan tidak ada stigma dan diskriminasi untuk mencapai eliminasi HIV pada Tahun 2030.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan awareness (kesadaran) masyarakat, terhadap HIV. Diharapkan juga, target sosialisasi ini bisa menyentuh lebih banyak kalangan. Itu sebabnya kami bekerjasama dengan Seduh Sumedang, untuk menjangkau kalangan yang lebih luas,” katanya.

Saat ini, pihaknya membutuhkan lebih banyak kolaborasi dan bukan kompetisi. “Kerjasama dengan Seduh Sumedang, membuktikan bahwa kami, Pita Merah bersedia berkolaborasi dengan pihak manapun, baik lembaga ataupun komunitas,” tuturnya.

Di tempat sama, ketua pelaksana kegiatan, Nita Sri Mardiani menyampaikan, talkshow yang dilaksanakan secara hybrid, mengundang admin media sosial Komunitas Seduh Sumedang. Dengan tujuan, dapat disaksikan secara daring oleh konsumen Seduh Sumedang.

“Dalam acara Talkshow Lintas Generasi Kenali HIV/AIDS kali ini, kita menghadirkan dua narasumber. Yaitu, drh. Muhammad Farid Rizal, M. Pt, dan dr. R Harnandito Yudhitia,” katanya.

Nita menambahkan, usai talkshow, pihaknya langsung menggelar kegiatan lelang barang-barang preloved. Semua hasilnya, diperuntukan bagi kebutuhan anak-anak yatim piatu, terinfeksi HIV/AIDS, yang berada di kota Sumedang, Indramayu dan Sukabumi.

“Acara lelang ini merupakan acara rutin kami untuk menggalang donasi. Terima kasih untuk para donator tetap Pita Merah. Semoga kegiatan ini menjadi amal jariah kita semua,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here