JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Petugas gabungan dari Polres Sumedang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabuaten Sumedang, menggelar razia dengan target tempat karaoke dan hiburan malam yang ada di wilayah Sumedang, Senin (27/12/2021) malam.

Razia yang digelar kali ini, dalam upaya menciptakan kondusifitas di masa natal dan tahun baru. Petugas melakukan penyisiran dan memeriksa identitas pengunjung dan pemandu lagu.

Para pengunjung yang tampak sedang asik bernyanyi sambil berjoged pun kaget, lantaran tidak mengetahui adanya razia. Banyak dari mereka tidak mengindahkan protokol kesehatan (prokes) dengan tidak memakai masker.

Satu persatu, para pengunjung diperiksa untuk kemudian dilakukan tes urine. Selain itu, polisi juga memberikan arahan dan imbauan agar selalu menjaga prokes.

Kasat Narkoba Polres Sumedang, IPTU Bagus Panuntun mengatakan, dari sekitar 100 orang yang diperiksa di 2 tempat karaoke, pihaknya tidak menemukan adanya indikasi pengunjung yang menggunakan narkoba.

“Dari hasil tes urine yang telah kita lakukan, tidak ditemukan pengunjung yang mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang. Namun, kita sempat menyita beberapa minuman keras di tempat hiburan malam itu,” kata Bagus.

Selain itu petugas melakukan pendataan jumlah minuman keras yang berhasil diamankan dari tempat karaoke tersebut. Pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan, terhadap para pengunjung yang kedapatan membawa minuman keras ke tempat hiburan malam.

“Karena cipta kondisi ini juga termasuk kita merazia minuman keras yang ada ditempat karaoke,” ucapnya.

Bagus menambahkan, pihaknya akan melakukan pemanggilan para pemilik karaoke. Karena, dari beberapa karoke tersebut ada yang berkedok karoke keluarga. Jika kedapatan terbukti melanggar akan diberi sanksi.

“Untuk tempat karaoke ini sanksinya Tipiring, nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan dan pengadilan,” ujar Bagus.

Jelang pergantian tahun, pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat dilarang merayakannya. Baik di tempat Cafe atau di tempat keramaian lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here