JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebagai upaya meningkatkan ekonomi daerah, Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang memberikan bantuan sarana prasarana kepada pelaku UMKM di lingkungan Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, di Aula Kelurahan Kota Kulon, Senin (27/12/2021).

“Bantuan ini sebagi upaya meningkatkan ekonomi daerah bagi para pelaku UMKM, untuk memperlancar, mempercepat usahanya,” kata bupati.

Dikatakan bupati, melalui berbagai program bantuan, Pemda Sumedang terus berupaya membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di masa pandemi covid.

“Ini sebagai ikhtiar kami bagaimana usaha mikro ini bisa terus tumbuh dan berkembang. Sehingga pandemi bisa kita atasi ekonomi bisa kita tumbuhkan,” tuturnya.

Adanya bantuan ini, kata Dony, menunjukan bahwa pemerintah hadir untuk membantu memajukan usaha masyarakat. Bupati Dony pun meninta para penerima memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut.

“Walaupun sedikit, semoga bermanfaat untuk menambah penghasilan. Mudah-mudahan bantuan berupa alat ini bisa menaikan omset,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dony juga mengimbau para pelaku UMKM memperhatikan kemasan produk, agar lebih menarik pembeli.

Kepala Diskoperindag UMKM Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa menyebutkan, sebanyak 32 orang pelaku UMKM mendapat bantuan berupa kompor gas, selang regulator, dan tabung gas. Bantuan ini diberikan untuk membantu menumbuhkan perekonomian pelaku UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here