JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Guna menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Misa dan Perayaan Natal Tahun 2021, Polres Sumedang Jawa Barat, melakukan sterilisasi kesejumlah gereja, Jumat (24/12/2021).

Sterilisasi dilakukan satuan Samapta Bhayangkara Polres Sumedang dengan melakukan penyisiran dan pemeriksaan setiap sudut Gereja, untuk memastikan tidak ada benda yang berbahaya.

Panitia malam perayaan refleksi Natal di salah satu Gereja, Dedi Simanjoentak mengatakan, pihaknya merasa senang dengan upaya yang dilakukan kepolisian, sehingga memberikan ketenangan saat beribadah.

“Kami berterimakasih, dengan ini nanti bisa aman dan juga para jemaah dapat beribadah dengan tenang,” kata Dedi.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Sumedang, AKP Anton Indra Gunawan mengatakan, pemeriksaan sejumlah Gereja dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan saat malam dan perayaan Natal besok.

“Sterilisasi dilakukan di luar dan di dalam gedung. Dan alhamdulillah, tadi tidak ada indikasi yang mencurigakan,” ucap Anto.

Selain melaksanakan giat sterilisasi, petugas melakukan juga penyemprotan cairan disifektan kesejumlah Gereja. Serta tetap melaksanakan penjagaan selama kegiatan peribadatan berlangsung.

“Kita lakukan dengan menggunakan metal detector, miror dan manual, serta dilakukan penyemprotan disifektan,” ujar Anton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here