JURNALSUMA.COM,.SUMEDANG – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Kutamaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Rabu (22/12)2021).

Mobil box dengan Nopol D 8560 DN yang dikemudikan Ade mengalami patah sasis, setelah box mobilnya nyangkut di pohon yang sudah doyong ke badan jalan.

Menurut keterangan pengemudi box Ade, mobil yang dikendarainya melaju dari arah Sumedang kota menuju Bandung. Berniat ingin menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, namun box mobil malah nyangkut di pohon dan menghantam trotoar.

“Tadi itu ingin menghindar saya banting kiri, tapi tidak melihat ada pohon yang doyong kejalan,” kata Ade.

Mobil box yang dikendarainya mengalami patah sasis, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.
“Sasisnya patah, dan terpaksa harus diderek,” ucapnya.

Sementara itu menurut saksi mata di tempat kejadian, Ipey, dirinya saat itu tengah duduk di kios yang tak jauh dari tempat kejadian. Tiba-tiba melihat mobil box sudah naik ke atas trotoar.

“Tadi itu lagi duduk disini kejadian sangat cepat, terdengar suara keras box itu naik ke trotoar, setelah box mobilnya nyangkut di pohon,” kata Ipey.

Menurut Ipey, di lokasi itu memang sering terjadi kecelakaan yang serupa, adanya pohon yang sedikit doyong ke badan jalan menjadi penyebab kecelakaan sering terjadi.

“Ya seringlah kejadian sudah dua kali, waktu itu mobil akua, tapi kalau korban jiwa engga ada,” ucapnya.

Akibat kejadian ini, mobil yang terlibat kecelakaan di bawa ke unit laka lantas Polres Sumedang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here