JURNALSUMA.COM, SUMEDANG – Sempat dilaporkan hilang selama tiga hari, seorang perempuan berinisial YY (29) warga Dusun Naggerang RT 03 RW 06, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, Selasa (21/12/2021).

Proses evakuasi terhadap korban yang dilakukan petugas gabungan dari unsur BPBD, TNI, Polri, serta Satpol PP dan PMI cukup mengalami kesulitan lantaran tempat yang begitu sempit.

Menurut keterangan Kepala Dusun Maman, sebelumnya pada Minggu pukul 12.00 WIB, YY dinyatakan hilang. Hilangnya YY juga terjadi secara tiba-tiba. Karena saat itu, YY yang sedang sakit hanya ditinggalkan sebentar oleh suaminya untuk membeli susu.

“Saat itu suaminya datang, YY sudah tidak ada di rumah, bahkan kejadian hilangnya YY sempat dilaporkan kepada pihak kepolisian, dan dilakukan pencarian oleh keluarga dibantu warga dan petugas,” kata maman.

Dikatakannya, YY pertama kali ditemukan oleh suaminya sendiri saat akan mengambil air wudu. Saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia.
“Korban ditemukan di dalam sumur sedalam 12 meter yang berada di kediamanya. Saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia,” ucapnya.

Kasi Kedaluratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Asep Ramdani mengatakan, jasad korban saat di evakuasi sudah mengeluarkan bau tak sedap dengan kondisi sudah membengkak.

“Kemungkinan sudah tenggelam ke dasar kemudian membengkak dan muncul ke permukaan,” ujar Asep.

Sementara itu Kapolsek Cisitu, IPTU Awang Munggardirjaya mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta riwayat korban, korban meninggal dunia murni akibat musibah kecelakaan.

“Kita lihat di lokasi kejadian tidak ada temuan hal-hal lain di tubuh korban, tidak ada tanda-tanda penganiayaan, korban murni kecelakaan,” terang Awang.

Usai di evakuasi dan proses pemulasaraan selesai selanjutnya jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here