JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Pemerintah Kulurahan Majalengka Wetan menggelar pemilihan RW, dengan unik dan meriah untuk menarik masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Pantauan Jurnalsuma di lapangan, pemilihan ketua RW 07 lingkungan Giri Asih, Kelurahan Majalengka Wetan, berbeda dari pemilihan pada umumnya. Kali ini, pemilihan digelar dengan adanya kesenian musik tradisional jaipong dangdut.

Selain adanya kesenian yang ditampilkan, panitia juga menyediakan sajian nasi liwet bagi warga RT 01/02 dan RW 03, sebelum mereka memberikan hak suaranya dalam memilih pimpinannya.

Ketua RW 07 terpilih, Salim Wiwaha mengatakan, dirinya yang berhasil unggul dari 3 calon ketua RW lainnya dengan 51 suara, siap menjalankan tugas. Meski mengaku tidak ambisi dengan jabatan tersebut.

“Mungkin ini sudah izinnya Allah, dan saya siap mengemban amanah mereka,” kata Salim.

Usai dinyatakan menang dalam pemilihan, kata Salim, ia akan segera menyusun kepengurusan RW 07 Kelurahan Majalengka Wetan, periode 2022 hingga 2026 mendatang.

“Mudah-mudahan kepecayaan masyarakat dapat benar-benar dijalankan dengan baik,” ucap Salim.

Usai mendapat ucapan selamat dari calon lainya dan warga, selanjutnya Salim mendapat kejutan dari panitia pelaksana yang membopongnya lalu menceburkannya ke dalam kolam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here