JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Satuan Narkoba Polres Sumedang, menggelar razia ke tempat hiburan malam, dengan target narkoba dan minuman keras.

Razia yang digelar Jumat (17/12/2021) malam hingga Sabtu (18/12/2021) dini hari, terdapat tempat hiburan yang mematikan lampu depan, untuk mengelabui petugas.

Petugas berhasil masuk dari pintu belakang, dan berhasil menemukan pengunjung yang membawa minuman keras.

Kasat Narkoba Polres Sumedang Iptu Bagus Panuntun menyebutkan, razia dilakukan dalam rangka menciptakan kondusifitas menjelang Nataru 2022, dengan menyisir satu persatu tempat karaoke dan hiburan malam di kawasan Sumedang kota.

Satu persatu, barang bawaan pengunjung diperiksa petugas, guna memastikan tidak adanya barang mencurigakan. Tak ingin kecolongan, petugas melakukan juga tes urine secara acak.

“Untuk tiga tempat, kita sudah melaksanakan razia. Dengan melaksanakan tes urine dari tiga lokasi, dengan hasil nihil,” kata Bagus

Dikatakan Bagus, dalam razia ditemukan beberapa botol miras, di salah satu ruangan tempat karaoke yang diduga dibawa pengunjung dari luar.

“Kami akan melakukan pemeriksaan dari mana miras tersebut, kemudian akan melaksanakan Tipiring (Tindakan Pidana Ringan),” ucap Bagus.

Sementara itu, terkait adanya pengelola yang berupaya mengelabui petugas dengan mematikan lampu penerangan bagian luar karena melebihi jam ketentuan operasional, pihaknya akan melakukan pemanggilan pengelola tempat hiburan.

“Jadi mereka menggelapkan lokasi menjelang malam, karena kami sudah mengimbau, apabila dilaksanakan karaoke keluarga, untuk menutup tempat hiburan sampai jam 10 malam,” ujar Bagus.

Rencananya, razia akan terus dilakukan Satuan Narkoba Polres Sumedang untuk menjaga kondisipitas keamanan saat Natal dan Tahun Baru 2022. Serta dalam upaya mencegah peredaran obat-obatan terlarang dan narkoba di wilayah hukum Polres Sumedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here