JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Tujuh tersangka pengedar sabu antar provinsi, berhasil diringkus Satuan Narkoba Polres Majalengka. Dan satu orang diantaranya, merupakan salah seorang oknum perangkat desa.

Dalam video amatir, penangkapan bandar sabu dilakukan di Desa Panyingkiran, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Sabtu (11/12/2021) lalu.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, penangkapan ketujuh tersangka, merupakan hasil angkaian penyelidikan yang dilakukan Polres Majalengka.

“Sebelumnya kita hanya menemukan pengguna saja, dan sekarang kita sudah bergerak ke arah pengedar,” kata Edwin.

Dikatakan Edwin, dari ketujuh tersangka, salah satunya merupakan oknum perangkat desa, yang diamankan di tempat berbeda. Sementara barang bukti yang ikut diamankan, berupa 40,63 gram sabu berikut alat hisap.

“H-F yang merupakan kasi pemerintahan di salah satu desa di Kecamatan Lemahsugih, ikut diamankan Satresnarkoba Polres Majalengka,” ucap Edwin.

Para pelaku merupakan jaringan antar provinsi dengan modus transaksi online dan offline. Semua tersangka, dijerat Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009,tentang narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp. 8 Miliar.

“Dan mudah-mudahan dengan pengungkapan yang kita lakukan, menurunkan tingkat peredaran narkoba di Kabupaten Majalengka,” ujar Edwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here