JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke-73, Kodim 0610 Sumedang menggelar karya bakti bersih-bersih lapang olahraga Cigugur, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021).

Pasiter Kodim 0610 Sumedang, Kapten Inf. Dedi Ruanto menyebutkan, selain dalam memperingati Hari Infanteri ke-73, kegiatan digelar juga sebagai upaya memperkuat sinergitas antara TNI dengan Polri dan masyarakat.

“Kita berbuat sesuatu yang terbaik, sehingga gelanggang olahraga ini dilihat lebih indah, bersih,” kata Dedi.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan dua SST TNI, satu SST Polri, Forkopimcam Sumedang Selatan, organisasi kemasyarakatan 20 orang , pramuka 20 orang serta masyarakat lingkungan sekitar gelanggang olahraga 25 orang.

“Makanya dalam karya bakti ini, kami anggota TNI bersama-sama Polri, forkopimcam dan juga masyarakat, bekerjasama bahu-membahu menjaga dan merawat kebersihan lapangan ini,” ucap Dedi.

Sementara itu, Lurah Kota Kulon, Kiki Hakiki mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Kodim 0610 Sumedang, dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh TNI, Polri dan melibatkan lapisan masyarakat,” ujar Kiki.

Kiki berharap, kedepannya kegiatan serupa bisa berkelanjutan dan dapat diagendakan secara berkala. Terlebih di tempat-tempat yang menjadi fasilitas umum yang harus dirawat secara bersama-sama.

“Insya Allah kerjasama antara kita semua solidaritas antara TNI, Polri dan masyarakat terus terjalin,” kata Kiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here