JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Setelah sempat viral di salah satu akun media sosial, pelaku penganiayaan terhadap kekasihnya di Kabupaten Sumedang, berhasil diamankan Satreskrim Polres Sumedang. Sementara hujatan netizen terhadap polisi, dibuktikan dengan diamankannya pelaku. 

Pelaku penganiayaan, merupakan DR (24), pemuda pengangguran warga lingkungan Panyingkiran RT 02 RW 04 Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Dalam konfrensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu (15/12/2021) tadi, DR ditetap sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap korban berinisial IAN (22) warga Dusun Wado Girang RT 01 RW 02, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, yang merupakan kekasihnya. 

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbiyanto mengatakan, aksi penganiayaan tehadap gadis yang masih berstatus mahasiswa, dilakukan di Jalan Panyingkiran pada Senin (13/12/2021) lalu sekitar pukul 23.30 WIB. Kemudian pada Selasa (14/12/2021), dilakukan di rumah pelaku sekitar pukul 01.00 WIB. 

“Keduanya pasangan kekasih dan motif pelaku ini adalah ceburu, pelaku sendiri dalam pengaruh obat terlarang,” kata Eko. 

Dikatakan Eko, hingga kini korban masih dilakukan visum, mengingat banyaknya luka cukup serius di bagian wajah yang diderita. Akibat penganiayaan pelaku yang berhasil di amankan kurang dari 24 jam. 

“Sampai tadi malam kondisi korban belum bisa memberikan keterangan secara baik, karena luka diwajah sehingga untuk berbicara juga agak sulit,” ucap Eko. 

Atas perbuatnnya pelaku terancam pasal 351 ayat (1) dan (2) KUH Pidana, Jo pasal 64 ayat (1) dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara. Sementara Eko juga menyampaikan terungkapnya kasus ini, merupakan bukti kepada masyarakat dan netizen yang memberi komentar miring terhadap Polisi. 

“Kami jawab dengan penangkapan dengan sebuah kinerja. Bahwa pada saat berita ini viral, proses penyidikan itu tengah berjalan dengan baik,” ujar Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here