JURNALSUMA.COM.,BANDUNG – Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Pengda IJTI) Jawa Barat, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV, di Grand Hotel Preanger Kota Bandung, Senin (13/12/2021).

Musda yang ikut dihadiri langsung Ketua IJTI Pusat, Herik Kurniawan dan perwakilan 11 Korda Jabar, Iqwan Sabba Romli, kembali terpilih secara aklamasi untuk meminpin Pengda IJTI Jawa Barat, Periode 2021-2025.

Ketua IJTI Jabar, Iqwan Sabba Rommli mengatakan, pelaksanaan musda di masa pandemi, hanya bisa dihadiri perwakilan 11 korda. Namun secara keseluruhan, acara berjalan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah, hari ini (Senin 13 Desember) digelar musda dengan demokratis dan berjalan lancar tanpa ekses, dalam menghasilkan sebuah keputusan,” kata Iqwan.

Iqwan menyampaikan, dengan kepemimpinannya kedepan, diharapkan seluruh anggota IJTI Jabar, dapat bekerjasama dalam menghasilkan karya terbaik dalam menyongsong era digitalisasi.

“Sesuai tema transformasi jurnalis televisi di era digital, bukan hanya televisinya saja yang memiliki kecanggihan, tetapi SDM-nya mumpuni. Kedepan bisa menjadi leader dalam kemajuan jaman,” ucap Iqwan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan mengatakan, insan jurnalis saat ini dituntut mempunyai kompetensi yang lebih, agar tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi yang serba digital.

“Karena kemajuan teknologi saat ini tingkat komperensi teman-teman jurnslis televisi di Jawa Barat harus ditingkatkan,” ujar Herik.

Herik menambahkan, untuk menyikapi perubahan zaman dan menjaga eksistensi, maka kampuan anggota IJTI dalam berkarya harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Maka itu, insan jurnalis IJTI harus mampu terus meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya,” kata Herik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here