JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menerima penghargaan sebagai Tokoh Jawa Barat, Kategori Kepala Daerah Terbaik dalam Pelayanan Publik Tingkat Desa Lewat Transparansi Keuangan Melalui SAKIP Desa.

Penghargaan diberikan dalam acara Malam Anugerah Tokoh IJTI Jawa Barat, yang digelar di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, pada Senin (13/12/2021) malam.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Herik Kurniawan, kepada bupati Sumedang, atas inovasinya membuat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Desa.

Alhamdulillah saya bersyukur mendapat penghargaan dari IJTI Pengda Jawa Barat, yang memberikan apresiasi sebagai tokoh di Jawa Barat, yang dipandang berhasil berinovasi dalam mempraktekan, membuat inovasi SAKIP Desa,” kata Dony.

Atas penghargaan ini, kata Dony, menjadikan inspirasi dan motivasi Pemkab Sumedang untuk meningkatkan kinerjanya.

“Ini tentunya merupakan inspirasi dan motivasi bagi kami, untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan pemerintahan, melayani masyarakat, dan melaksanakan pembangunan,” tuturnya.

Penghargaan itu, kata Dony, dipersembahkan untuk masyarakat Sumedang.

“Dari luar sudah mengapresiasi kita, jadi harus lebih semangat untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera lagi menuju Sumedang Simpati,” tuturnya.

Lebih jauh, bupati berterima kasih kepada IJTI, atas kolaborasi dan kerjasamanya, menjadi mitra sejati dalam menangani masalah kemasyarakatan, terutama dalam mengani dampak Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here