JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Angin puting beliung yang menerjang Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengakibatkan enam rumah warga rusak parah dan puluhan lainnya rusak sedang.

Enam rumah yang mengalami kerusakan parah, sebagian besar terjadi pada atap yang hancur saat diterjang puting beliung dan hujan deras pada Sabtu (11/12/2021) sore kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian, Yati Aryanti mengatakan, angin kencang disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi itu membuat panik, dan warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Angin sama hujan deras banget, genteng pada pecah, atap berterbangan menimpa bemper,” kata Yati.

Sementara itu Kepala Desa Panongan, Taufik mengatakan, selain mengakibatkan kerusakan pada rumah warga, puting beliung mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik, pohon tumbang, serta papan reklane yang roboh.

“Rumah yang rusak berat itu ada enam rumah, yang rusak sedang sekitar 42 ramah,” ucap Taufik.

Taufik menambahkan, jaringan listrik yang padam akibat diterjang puting beliung, kini sudah kembali normal. Namun untuk sementara, warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah, terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

“Kerugian ditaksir ada sekitar 1 Miliar (rupiah),” ujar Taufik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here