JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Anggota DPR-RI Komisi VIII, Jefry Romdonny, meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021).

Jefry juga menyalurkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada para korban bencana di dua kecamatan.

Melihat kondisi curah hujan yang masih tingggi serta letak geografis permukiman warga yang rawan, Jefry meminta kewaspadaan terus ditingkatkan. Termasuk kesigapan dari aparat setempat.

“Ini membutuhkan kesigapan dari aparat setempat, jangan sampai bencana menimbulkan korban,” kata Jefry.

Dikatakan Jefry, lokasi permukiman warga yang berada diantara tebing, perlu ditinjau ulang untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang dan menimbulkan korban jiwa.

“Memang kalau saya lihat itu dekat dengan tebing, jadi beberapa rumah yang dihantam itu bagian belakangnya,” ucap Jefry.

Jefry berharap, kedepanya bencana dapat dideteksi sedini mungkin, dengan peran serta dan kerjasama antara masyatakat dan pemerintah.

“Kita pun berharap ada bantuan lainnya baik dari pemerintah pusat maupun daerah untuk kebutuhan bagi para korban,” ujar Jefry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here