JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Guyuran hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dalam waktu yang cukup lama, mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa wilayah.

Beberapa titik longsor terjadi. Diantaranya 4 titik longsor di ruas jalan kabupaten dan 1 titik di ruas jalan provinsi di Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, penghubung 3 kabupaten yakni Majalengka, Ciamis dan Kuningan. 

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Afandi mengatakan, pasca terjadinya longsor, pihaknya segera melakukan upaya pengaturan lalu lintas yang sempat terhambat.

“Kita akan melakukan pengaturan baik dari jajaran polsek maupun polres untuk melancarkan arus lalu-lintas,” kata Edwin. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian melakukan pembatasan kendaraan yang melintas di ruas jalan provinsi, yang menjadi titik terparah dengan kondisi amblas dan nyaris putus.

“Kami juga akan melakukan pembatasan kendaraan besar yang akan melintasi jalur utama Talaga-Majalengka,” ucap Edwin. 

Selanjutnya pihak kepolisian akan mengalihkan kendaraan besar melalui beberapa jalur alternatif Cikijing dan Kuningan. Sementara sistem buka tutup akan dilakukan untuk kendaraan kecil jalur melintasi kawasan Cimeong. 

“Kami juga mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu waspada adanya longsor susulan saat melintas di jalur Cimeong,” ujar Edwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here