JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Bencana alam terjadi di lima titik di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Majalengka pada Rabu (8/12/2021) kemarin.

Lima titik bencana alam berupa tanah longsor, banjir dan pohon tumbang, terjadi di Kecamatan Maja, Banjaran dan Bantarujeg.

“Jalan provinsi mengalami longsor di antara wilayah Kecamatan Maja dan Banjaran,” kata Kasie Kedaluratan BPBD Majalengka, Rezza Permana.

Akibat longsor tersebut, lalulintas di ruas jalan provinsi penghubung Majalengka-Kuningan di Blok Cihaur, terhambat dikarenakan hanya satu jalur yang bisa dilalui kendaraan.

“Sementara evakuasi longsoran dilakukan, kami berlakukan buka tutup jalan,” ucap Rezza.

Rezza mengatakan, pihaknya belum bisa melakukan evakuasi secara maksimal di beberapa titik bencana. Termasuk longsor karena terkendala situasi dan kondisi cuaca yang dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

“Kami juga masih terkendala akses karena ada beberapa titik bencana yang diperlukan alat berat dan aksesnya masih rawan dilakukan penanganannya pada malam hari,” ujar Rezza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here