JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Belasan warga Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka Jawa Bara, menggelar audensi dengan pihak perusahaan PT. EMBEE 2.

Warga meminta 12 tuntutan yang pernah diajukan, dari 2 tahun kebelakang secepatnya dapat direalisasikan oleh pihak perusahaan.

Menurut tokoh masyarakat Desa Garawangi, Ustad Ahmad Cece Asfiandi Amin, keberadaan perusahaan dampaknya dirasakan buruk warga sekitar, dan dinilai tidak menimbulkan kesejahteraan untuk pertumbuhan perekonomian dengan baik.

“Selama 2 tahun berdirinya PT. EMBEE tidak ada kontribusinya kepada warga Desa Garawangi,” kata Cece.

Dikatakannya, 12 tuntutan yang pernah diajukan warga 2 tahun yang lalu, namun baru hari ini akan disetujui. Itu pun hanya 8 tuntutan yang akan dipenuhi pihak perusahaan.

“Warga akan menunggu kabar dan tindak lanjut dari PT. EMBEE, bila belum tercapai kesepakatan warga akan menggelar aksi demo ke perusahaan,” ucap Cece.

Sementara itu HRD PT. EMBEE, Asep Soleh mengatakan, pihaknya akan berusaha memfasilitasi aspirasi dan mencari kesepakatan untuk memenuhi tuntutan warga.

“Kita juga akan berusaha berbaur dan bersahabat dengan masyarakat, sehingga keberadaan PT. EMBEE ini bisa bermanfaat buat warga Desa Garawangi,” ucap Asep.

Asep menambahkan, 12 tuntutan warga akan diupayakan untuk dipenuhi, meski ada 4 poin tuntutan yang menjadi catatan untuk ditinjau ulang kembali.

“Ada catatan tertentu yang memang perlu di diskusikan kembali,” ujar Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here