JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, melakukan sidak Gerakan Disiplin Nasional bagi Aparatur Sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kedisiplinan bagi Aparatur Sipil negara di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan dan Perundang-undangan Daerah (PPUD) pada Satpol PP Sumedang, Yan Mahal Rizzal menyampaikan, pihaknya melakukan razia terkait kedisiplinan bagi aparatur, terkait penggunaan pakaian dinas serta kedisiplinan kehadiran.

“Adapun dari hasil kegiatan ini kami akan laporkan, evaluasi, nanti akan ada tindak lanjut pemberian sangsi melalui kode etik di tingkat SKPD masing-masing,” kata Rizzal.

Rizzal menuturkan, kurang lebih ada 20 orang dari tiap SKPD yang terjaring Gerakan Disiplin Nasional yang digelar Satpol PP, dengan mayoritas pelanggaran kelengkapan atribut pakaian dinas.

“Pelanggaran terkait dengan pakaian seragam dinas yang tidak memakai atribut secara lengkap, penggunaan papan nama, pangkat, juga ada pakaian yang dikeluarkan,” tuturnya.

Selain penegakan disiplin bagi para Aparatur Sipil Negara ASN dalam kesempatan tersebut, kata Rizzal, pihaknya menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di ruang publik.

“Tadi juga kami laksanakan edukasi pemberitahusn kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Sumedang masih di berlakukan PPKM level 2,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here